Wednesday, March 25, 2009

kadang2 saya ngalor ngidul berpikir, apakah ada sesuatu di dunia ini yg mutlak dan tidak relatif? oke sebelum saya membahas ini mari kita lepaskan dulu jaket ilmu pengetahuan kita dan mari kita bertelanjang bulat dengan sesuatu yang lebih ke moral dan tidak bersifat teori, atau apalah itu seperti kemutlakan 1+1= 2..

benar dan salah?

baik dan jahat?

kejujuran dan kebohongan?

atau apakah segala sesuatu itu bisa kita nego mana yang mutlak, mana yang tidak..?

atau kita biarkan saja di interpretasikan orang2, dibiarkan jadi abu2?

kejujuran adalah mutlak.. saya percaya itu..

kalau menurut anda pernyataan saya ini benar atau salah juga tidak kenapa2.. karena sekali lagi saya percaya, “benar dan salah?” bagi saya bukanlah sesuatu yg mutlak.. masih bisa diperdebatkan dan di interpretasikan masing2..

kejujuran adalah sesuatu yg pasti, yang tidak dapat kita perdebatkan atau kita tawar.. berakar dari sebuah kenyataan dan dipupuk dengan perbuatan, serta kadang2 diganggu oleh sebuah hama kebohongan..

bahkan ketika kejujuran itu sangat berat dan lebih menyakitkan dari apa yang anda bisa bayangkan.. dan walaupun kejujuran itu.. lebih kejam dari kebohongan apapun..

bagi saya kejujuran adalah mutlak..

No comments: